Tiga Kantor Pemerintahan di Jakut akan Direnovasi Total

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 19 Maret 2018 15:15 WIB | Dibaca 830 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Tiga kantor pemerintah di Jakarta Utara, yakni kantor Kelurahan Ancol, Kecamatan Penjaringan dan Kecamatan Tanjung Priok akan direnovasi total tahun ini. Selama proses renovasi, layanan publik akan dipindah.

" Selama proses pembangunan layanan dilaksanakan di tempat sementara"

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Junaedi mengatakan, pengalihan lokasi layanan akan dimulai pada April mendatang. Diperkirakan, pembangunan berlangsung sampai akhir tahun ini.

"Seperti Tanjung Priok itu di ruko-ruko di daerah Enggano. Rencana April ini sudah harus pindah," katanya, Senin (19/3).

Awal April ini akan dimulai proses penghapusan aset (pembongkaran). Masing-masing kantor akan dibangun sesuai standar kantor kecamatan dan kelurahan yang sudah direnovasi.

Untuk Kecamatan Tanjung Priok dan Penjaringan akan dibangun setinggi lima lantai, dengan anggaran masing-masing Rp 10 miliar. Sedangkan Kelurahan Ancol setinggi tiga lantai dengan anggaran Rp 8 miliar.

"Kita pastikan layanan publik tidak akan terganggu. Selama proses pembangunan layanan dilaksanakan di tempat sementara," tandasnya.