Warga Usulkan Trotoar Jl Otista Ditinggikan

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 07 Maret 2018 20:10 WIB | Dibaca 292 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Warga Kelurahan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur mengusulkan agar trotoar di kawasan sepanjang Jalan Otista Raya ditinggikan. Selain banyak parkir liar, trotoar di sepanjang jalan itu juga kerap digunakan pedagang kaki lima (PKL) berjualan.

"Kami berharap ada solusinya, trotoar ditinggikan lagi atau diberi pembatas agar PKL dan kendaraan tidak parkir di trotoar "

Ketua RW 12 Bidara Cina, Fauzi Sarmada mengatakan, kondisi trotoar yang posisinya sejajar dengan jalan digunakan untuk berjualan PKL dan parkir liar.

"Kami berharap ada solusinya, trotoar ditinggikan lagi atau diberi pembatas agar PKL dan kendaraan tidak parkir di trotoar. Karena setiap hari jadi kumuh dan semrawut," ujar Fauzi Sarmada, Rabu (7/3).

Menanggapi hal ini, Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, akan menindaklanjuti keluhan warganya tersebut.

"Saya akan koordinasi secepatnya dengan unit terkait, karena trotoar Jalan Otista itu memang harus ditata ulang. Banyak yang rusak dan karena posisi rendah, jadinya mobil dan motor banyak parkir," tandasnya.