Underpass Kartini Kurangi 90 Persen Antrean Kendaraan

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Rabu, 28 Februari 2018 19:12 WIB | Dibaca 1061 kali
Underpass Kartini Kurangi 90 Persen Antrean Kendaraan (Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta memastikan keberadaan Underpass Kartini, Lebak Bulus, Jakarta Selatan bisa mengurangi 90 persen antrean kendaraan.

" Sekarang sudah berkurang 90 persen antreannya"

Sebab, rambu lalu lintas (traffic light) di persimpangan sudah ditiadakan.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, setelah adanya underpass, maka semua kendaraan tidak lagi terhambat traffic light.

"Sekarang sudah berkurang 90 persen antreannya," ujarnya usai peresmian Underpass Kartini, Rabu (28/2).

Andri mengungkapkan, dari hasil evaluasi uji coba selama sepekan, pada pagi hari antrean kendaraan dari arah utara ke selatan yang semula mencapai 534 meter, kini berkurang menjadi nol antrean setelah underpass beroprasi.

Kemudian dari arah barat ke timur dari semula antrenn sepanjang 301 meter menjadi 28 meter. Dari arah barat ke selatan dari semula 215 meter menjadi 20 meter.

Sementara dari timur ke barat dan utara dari semula 738 meter menjadi 36 meter. Sedangkan pada sore hari, antrean kendaraan dari arah utara ke selatan yang semula mencapai 779 meter, berkurang menjadi nol antrean.

Selanjutnyaa dari arah barat ke timur, antrean kendaraan dari semula sepanjang 384 meter menjadi 29 meter. Dari arah barat ke selatan dari semula 377 meter menjadi 30 meter. Sementara dari timur ke barat dan utara dari semula 682 meter menjadi 36 meter.

"Kendaraan dari semua arah tidak lagi ada hambatan. Kalau di sini tidak bicara mengenai kemacetan, tetapi antrean kendaraan," tandasnya.

TOP