Program OK OCE Diyakini Mampu Tingkatkan Perekonomian Warga

Reporter : Suparni | Editor : Andry | Selasa, 20 Februari 2018 18:08 WIB | Dibaca 821 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta meyakini program pelatihan OK OCE yang digelar di tiap kecamatan mampu meningkatkan perekonomian warga. Terlebih, banyak warga antusias dan berpatisipasi aktif dalam program tersebut.

" Melihat antusiasnya warga, kita yakin program ini bisa menciptakan lapangan kerja baru yang berdampak terhadap peningkatan perekonomian"

"Melihat antusiasnya warga, kita yakin program ini bisa menciptakan lapangan kerja baru yang berdampak terhadap peningkatan perekonomian," ujar Yusriah Dzinnun, Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Selasa (20/2).

Menurutnya, untuk mensukseskan program ini, perlu ada pendampingan secara terus menerus kepada para peserta pelatihan OK OCE. Termasuk bantuan permodalan dan akses ke perbankan hingga warga benar-benar mandiri.

"Pelatihannya harus berkelanjutan. Setelah yang lama berjalan, latih lagi peserta yang baru tanpa meninggalkan pendampingan," tandasnya.

Seperti diketahui, hingga 15 Februari, peserta program pelatihan OK OCE mencapai 6.000 lebih atau meningkat cukup signifikan dari bulan sebelumnya  yang hanya berjumlah 4.000 peserta.