Perbaikan Jalan Ambles di Tepi Kali Sunter Rampung Pekan Depan

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 19 Februari 2018 15:39 WIB | Dibaca 767 kali
Perbaikan Jalan Ambles di Tepi Kali Sunter Rampung Pekan Depan (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Perbaikan jalan ambles di tepi Kali Sunter, Jalan Raya Sodong, RT 03/15, Kelurahan Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur ditargetkan selesai pekan depan. Jalan tersebut ambles pada Minggu (18/2) sepanjang 30 meter dan kedalaman 1,5 meter.

" Kita hanya melakukan perbaikan jalan yang sifatnya sementara"

Pantauan di lapangan, Senin (19/2) sekitar 30 petugas PHL Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur melakukan perbaikan jalan ambles ini. Mereka memasang cerucuk dengan kayu dolken untuk penahan ambles susulan.

Kasudin SDA Jakarta Timur, Mustajab mengatakan, pemasangan cerucuk ini sifatnya hanya untuk sementara. Yakni menahan agar tidak terjadi pergeseran tanah dan ambles susulan.

"Kita hanya melakukan perbaikan jalan yang sifatnya sementara. Yaitu memasang cerucuk dan dipadatkan dengan karung pasir. Ini agar tidak terjadi ambles susulan," kata Mustajab.

Menurutnya, jika pemasangan cerucuk selesai maka akan dilanjutkan dengan pemasangan sheet pile oleh Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC). "Kami hanya bantu pengamanan sementara agar tidak terjadi ambles susulan," tandasnya.

TOP