Danau Sunter Dikonsepkan Jadi Kawasan Wisata Air Terpadu

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 08 Februari 2018 18:49 WIB | Dibaca 1624 kali
(Foto : Humas Jakarta Utara / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, terus mematangkan konsep pengembangan penataan Danau Sunter menjadi kawasan wisata air terpadu.

" Kita akan terus melibatkan masyarakat dalam melakukan penataan."

Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad mengatakan, untuk tahap awal, penataan dilakukan dalam rangka persiapan Festival Danau Sunter.

"Kapenko tadi sudah memaparkan konsepnya. Danau Sunter akan dijadikan kawasan wisata air terpadu," katanya, Kamis (8/2).

Dijelaskan Husein, penataan lanjutan akan menjadikan Danau Sunter sebagai kawasan terbuka yang ramah bagi semua usia dan berbagai aktivitas. Pengembangan kawasan ke depan akan didesain bagi aktivitas berolahraga dan rekreasi bagi keluarga.

Untuk mendukung kepariwisataan juga akan dilakukan penataan lanjutan terhadap para pedagang kaki lima kuliner. Mereka akan difasilitasi dengan fasilitas yang memadai dan nyaman bagi pengunjung di sejumlah lokasi di tepi danau.

Selain memfasilitasi kuliner bagi pengunjung, keberadaan para PKL diharapkan bisa meningkatkan perkonomian, khususnya warga sekitar yang menjadi pelaku usaha mikro. Karena itu, pihaknya berencana menggandeng program OK OCE untuk melakukan pembinaan.

"Kita akan terus melibatkan masyarakat dalam melakukan penataan. Lanjutan penataan ini mulai kita kembangkan di 2019," tandasnya.