Fery Farhati Resmikan Fasilitas Pengembangan RPTRA Rasela

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 23 Januari 2018 14:48 WIB | Dibaca 1377 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta, Fery Farhati, meresmikan beroperasinya pengembangan sarana tahap II RPTRA Rawa Badak Selatan (Rasela) di Jl Alur Laut, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Selasa (23/1).

" Semua tidak akan terlaksana tanpa kerjasama pengelola, pemerintah dan warga"

Pengembangan tahap II RPTRA Rasela meliputi lima sarana terpadu, yakni gazebo sebagai ruang serba guna, pertanian terpadu dengan sistem hidroponik, kebun gizi PKK, perikanan terpadu dengan sistem aquaponik, dan sarana rekreasi keluarga (replika perahu dan sarana mandi bola anak).

"Saya ucapkan terimakasih pada semua yang terlibat pembangunan. Semua tidak akan terlaksana tanpa kerja sama pengelola, pemerintah dan warga," ujar Fery Farhati. 

Dikatakan Fery, pengembangan yang dilakukan secara bertahap menunjukkan keberlanjutan pembangunan yang berbasis kebutuhan masyarakat. 

Dia berharap,pemberdayaan di RPTRA bisa mendorong kemandirian pengelolaan, sehingga keberadaannya akan dirasa menjadi milik bersama. 

"Mari kita sama-sama jaga RPTRA layaknya rumah sendiri. Saya harap berbagai pihak di sini mau merawat dan menjaga agar tetap menjadi tempat yang nyaman," ujarnya. 

Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad menjelaskan, pengembagan tahap II mulai dilaksanakan sejak Oktober lalu dan rampung pada Januari ini. Nantinya, di RPTRA yang memiliki luas sekitar 2.000 meter persegi ini juga akan dibangun jogging track.

"Kami terus mendorong kolaborasi dalam pembangunan. Seperti pengembangan tahap II merupakan kerja sama masyarakat, TP PKK, pemerintah dan CSR," tandasnya.