Pendamping Program OK OCE di Jakut Diberikan Pengarahan

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 17 Januari 2018 21:36 WIB | Dibaca 939 kali
Pendamping Program OK OCE di Jakut Diberikan Pengarahan (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) Jakarta Utara memberikan pengarahan kepada 26 tenaga pendamping program OK OCE. Nantinya mereka akan ditempatkan di tingkat kota dan kecamatan.

"Mereka kita kumpulkan untuk diberikan informasi awal tentang rencana kegiatan di 2018 "

"Hari ini kita kumpulkan tenaga pendamping untuk diberikan pengarahan dalam rangka persiapan kegiatan pelatihan program OK OCE," ujar Arfian, Kepala Suku Dinas KUKMP Jakarta Utara, Rabu (17/1).

Menurutnya, mereka yang bertugas di kecamatan, wilayah tugasnya dekat dengan domisilinya masing-masing. Ini untuk memudahkan mereka bekerja. Sebab setiap hari wajib berkantor di sekretariat OK OCE pukul 08.00 hingga 16.00.

Tugas para pendamping adalah merekrut peserta OK OCE, melakukan validasi data rekrutmen. Kemudian penyusunan jadwal masing-masing kecamatan dan melakukan koordinasi dengan narasumber dari perkumpulan gerakan OK OCE.

"Mereka kita kumpulkan untuk diberikan informasi awal tentang rencana kegiatan di 2018. Ini sambil menunggu SOP tugas pendamping  dan penjelasan dari dinas," tandasnya.

Di Jakarta Utara saat ini sudah  terkumpul sekitar 5.000 calon peserta OK OCE. Jenis usaha yang digeluti bervariasi mulai dari kuliner, kerajinan tangan, salon kecantikan dan sebagainya.

TOP