Wagub Minta PT Jaktour Optimalkan Pengelolaan Aset

Reporter : Keren Margaret Vicer | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 21 Desember 2017 18:50 WIB | Dibaca 1057 kali
(Foto : Keren Margaret Vicer / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meminta, Perseroan Terbatas Jakarta Tourisindo (PT Jaktour) lebih mengoptimalkan pengelolaan aset untuk meningkatkan pendapatan perusahaan.

" Aset yang dimiliki bisa juga dikerjasamakan dengan pihak ketiga"

"Aset yang dimiliki bisa juga dikerjasamakan dengan pihak ketiga. Sehingga, percepatan pertumbuhan bisnis dapat tercapai," kata Sandi, usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Jaktour, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (21/12).

Menurutnya, kinerja sebanyak 600 lebih karyawan PT Jaktour juga perlu ditingkatkan untuk memberikan optimalisasi dukungan terhadap rencana kerja perusahaan.

"Saya juga minta pengelolaan keuangan perusahaan dilakukan dengan baik dan benar. Kita akan monitoring tiga bulan sekali terkait perkembangan perusahaan," terangnya.

Sementara, Direktur Utama PT Jaktour, Geraard Jeffrey Zacharias Rantung mengungkapkan, dalam RUPS-LB ini disampaikan kondisi keuangan perusahaan tahun ini, serta Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun 2018.

"Kami menargetkan pendapatan perusahaan di tahun 2018 mencapai Rp 140,8 miliar dengan laba bersih Rp 2,02 miliar," terangnya.

Ia menambahkan, saat ini unit usaha yang memberikan kontribusi besar terhadap pendapatan perusahaan adalah Grand Cempaka Business Hotel serta d' Arcici Cempaka Putih.

"Kami tentu menyambut baik saran dari Pak Wagub untuk memaksimalkan pengelolaan aset melalui kerja sama dengan pihak ketiga," tandasnya.