Wagub Hadiri Penutupan Festival Lenong Oplet Robert

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 28 November 2017 21:35 WIB | Dibaca 2131 kali
(Foto : Adi Alfiyan / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, Selasa (28/11) malam, menghadiri penutupan acara Festival Lenong Oplet Robert ke VI yang digelar di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.  

" Pemprov DKI sangat mendukung agar budaya Betawi tidak hanya dilestarikan, tapi juga bisa maju dan menjadi kebanggaan generasi muda"

Sandi berharap, berharap festival Lenong yang diikuti 20 sanggar seni ini dapat terus digelar dalam rangka melestarikan budaya Betawi. 

"Mudah-mudahan seniman Betawi dapat terus berkarya mempersatukan warga Jakarta," ujar Sandi, dalam sambutannya.  

Ia mengungkapkan, budaya Betawi wajib dilestarikan sesuai amanat peraturan maupun Intruksi gubernur DKI Jakarta yang berlaku saat ini. 

"Pemprov DKI sangat mendukung agar budaya Betawi tidak hanya dilestarikan, tapi juga bisa maju dan menjadi kebanggaan generasi muda," ungkapnya. 

Ketua Pelaksana Festival Lenong Oplet Robert ke VI, Ramdhani Qubil AJ atau akrab dieknal dengan panggilan Bang Kubil, berharap Pemprov DKI Jakarta bisa memberikan perhatian sehingga pelaksanaan festival Lenong Oplet Robert di tahun mendatang lebih baik lagi. 

"Ini harapan dari teman-teman seniman Lenong, agar festival ini dapat digelar di tahun mendatang dengan lebih baik atas dukungan Pemprov DKI Jakarta," tandasnya