Pasca Genangan, Petugas PPSU dan Warga Jati Padang Bersihkan Hunian

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 13 November 2017 16:12 WIB | Dibaca 1002 kali
Pasca Genangan, Petugas PPSU dan Warga Jati Padang Bersihkan Hunian (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Pasca terjadi genangan, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan warga dibantu petugas Puskesmas melakukan aksi bersih-bersih hunian di RT 03/06, Kelurahan Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Sebelum warga kembali, kami bersama petugas PPSU, petugas Puskesmas dan warga terlebih dahulu melakukan bersih-bersih hunian "

Lurah Jati Padang, Wijanarko mengatakan dampak dari jebolnya tanggul saluran penghubung (PHB) Kali Pulo, hunian warga terendam setinggi 40-90 cm.

Namun, saat ini seluruh warga yang mengungsi telah kembali ke hunian masing-masing karena genangannya telah surut total.

"Sebelum warga kembali, kami bersama petugas PPSU, petugas Puskesmas dan warga terlebih dahulu melakukan bersih-bersih hunian," ujarnya, Senin (13/11).

Ia menambahkan, proses pembersihan dilakukan dengan cairan desinfektan agar hunian warga terhindar dari kuman dan penyakit

"Selain membersihkan rumah, kami bersama warga juga melakukan bersih-bersih lingkungan," terangnya.

Nurmala (60) warga RT 03/06, Kelurahan Jati Padang menuturkan ia dan warga berterimakasih dengan pembersihan hunian dan lingkungan yang dilakukan oleh petugas PPSU dan Puskesmas. 

"Dengan pembersihan menggunakan desinfektan hunian kami jadi bersih serta terhindar dari kuman dan penyakit," tandasnya.

TOP