Pemprov DKI Pastikan Persiapan Asian Games Jadi Prioritas

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 10 November 2017 20:32 WIB | Dibaca 1465 kali
Pemprov DKI Pastikan Persiapan Asian Games Jadi Prioritas (Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan persiapan pelaksanaan Asian Games Tahun 2018 menjadi prioritas agar berjalan tepat waktu, sesuai anggaran, dan spesifikasi.

" Lusa, kita akan meninjau Equestrian dan Velodrome yang akan menjadi bagian test event"

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, Pemprov DKI bersama Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) akan meninjau langsung kesiapan venue utama untuk Asian Games.

"Lusa, kita akan meninjau Equestrian dan Velodrome yang akan menjadi bagian test event," ujar Sandi, usai melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Progress Report Persiapan Jelang Test Event Asian Games XVIII, di salah satu hotel di kawasan Jakarta Barat, Jumat (10/11).

Dijelaskannya, perhelatan Asian Games menjadi pertaruhan wajah bangsa Indonesia di mata negara peserta. Untuk itu, persiapan baik venue dan sosialisasi perlu menjadi perhatian semua pihak yang terlibat.

"Pemprov DKI betul-betul 100 persen agar pelaksanaan dan koordinasi Asian Games on schedule, on budget, dan spesifikasi," katanya.

Ia menambahkan, moda transportasi Light Rail Transit (LRT) yang akan membawa suporter dan peserta Asian Games dari Kelapa Gading, Jakarta Utara menuju venue Velodrome, Jakarta Timur, siap beroperasi sebelum pelaksanaan.

"Kami pastikan total komitmen untuk mengawal persiapan Asian Games. Ini menjadi prioritas dari Pemprov DKI," tandasnya.

TOP