PTSP Goes to Mall Hadir di 10 Lokasi Selama November

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Jumat, 10 November 2017 11:31 WIB | Dibaca 1853 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Setelah sukses menggelar rangkaian kegiatan di lebih dari 24 mall di seluruh Ibukota sejak sejak April 2017 lalu, kini layanan PTSP Goes to Mall kembali digelar serentak di pusat-pusat perbelanjaan. 

" Mall merupakan lokasi yang memiliki aktivitas ekonomi dan bisnis yang tinggi. Beragam produk untuk memenuhi segala jenis kebutuhan"

Lokasi layanan kali ini pun semakin berkembang dan beragam sehingga mampu menjangkau masyarakat secara lebih luas.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM dan PTSP) DKI Jakarta, Edy Junaedi Harahap mengatakan, maksud dari menghadirkan layanan di mal atau pusat perbelanjaan karena lokasi ini merupakan salah satu pusat kegiatan ekonomi yang sangat diminati masyarakat.

"Mal merupakan lokasi yang memiliki aktivitas ekonomi dan bisnis yang tinggi. Beragam produk untuk memenuhi segala jenis kebutuhan. Bahkan sarana hiburan dapat dengan mudahnya kita temukan di mal," ujarnya, Jumat (10/11).

Sepanjang November ini, PTSP Goes to Mal akan hadir di 10 lokasi. UP PTSP Kecamatan Pulogadung membuka layanan pada 10 November di Plaza Arion, Lantai Dasar. Kemudian UP PTSP Kecamatan Cengkareng membuka layanan setiap Rabu mulai dari 1, 8, 15, 22, dan 29 November 2017 di Mal Taman Palem Lantai 1 Pintu Selatan.

Berikutnya UP PTSP Kecamatan Pasar Rebo membuka layanan setiap Jumat, tepatnya mulai dari  3, 10, 17, dan 24 November 2017 di Mal Graha Cijantung Lantai 2. UP PTSP Kecamatan Setia Budi membuka layanan di Plaza Semanggi Lantai 1 sejak 16-17 November 2017. UP PTSP Kecamatan Pasar Minggu, membuka layanan di Pejaten Village, lantai 3, pada 3 November dan 17 November 2017.

UP PTSP Kecamatan Cilandak membuka layanan di Cilandak Town Square (Citos) pada 8 dan 22 November. UP PTSP Kecamatan Cilandak membuka layanan di One Belpark Mall, depan lobby pada15 dan 29 November.

UP PTSP Kecamatan Kebayoran Lama membuka layanan di Gandaria City Mall Lantai 1 (sebelah Samsat), tanggal 10  dan 24 November. DPM dan PTSP DKI Jakarta di Aeon Mall Jakarta Garden City, tanggal 17-19 November dan di Senayan City tanggal 24-26 November.

Edy mengutarakan, layanan PTSP Goes to Mall sepanjang November ini merupakan keberlanjutan dari kesuksesan rangkaian kegiatan pada bulan-bulan sebelumnya. Terbukti, total pemohon yang datang ke booth PTSP semakin bertambah.

"Contohnya di Summarecon Mal Kelapa Gading. Selama tiga hari, layanan jumlah pengunjung yang datang mencapai 833 orang," tutur Edy.

Ia menambahkan, pengunjung datang untuk mengurus keperluan yang berbeda beda, seperti berkonsultasi terkait pengurusan IMB (Izin Mendirikan Bangunan), SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan), TDP (Tanda Daftar Perusahaan) dan lain sebagainya.

"Di samping itu, banyak juga pengunjung yang sama sekali belum mengetahui tentang PTSP, apa fungsi dan layanannya? Jadi, kita berikan edukasi dan sosialisasi jenis maupun inovasi layanan," tandasnya.

Sebagai informasi tambahan, UP PTSP Kecamatan Duren Sawit juga akan membuka layanan di depan pintu air Banjir Kanal Timur (BKT) pada 11 November 2017 dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.