Sandi Ingin Pelaksanaan Jakarta Marathon Lebih Baik

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 03 November 2017 17:01 WIB | Dibaca 1272 kali
Sandi Ingin Pelaksanaan Jakarta Marathon Lebih Baik (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menginginkan peyelenggaraan Jakarta Marathon di tahun-tahun mendatang berjalan lebih baik. Untuk itu, akan dilakukan evaluasi terkait pelaksanaan Jakarta Marathon Tahun 2017.

" Jadi tahun depan kami rembuk sama-sama kami perbaiki"

Dikatakan Sandi, dirinya akan mengajak pihak penyelenggara duduk bersama melakukan evaluasi yang mencakup rute lari, pihak-pihak yang terlibat, serta keselamatan dan kenyamanan peserta.

"Tahun ini, masih ditemukan rute lari yang belum steril dari kendaraan," ujar Sandi, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (3/11).

Dijelaskannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Jakarta Marathon. Selain perencanaan dan koordinasi yang matang, dirinya menilai keterlibatan komunitas juga perlu dipertimbangkan agar kegiatan dapat berlangsung meriah serta tanpa kendala berarti.

"Komunitas bisa dilibatkan untuk membagi-bagikan minuman misalnya atau memberikan hiburan kepada pelari. Jadi, aspek kebersihannya, keselamatan pelarinya, dan aspek-aspek lainnya bisa lebih baik," tandasnya.

TOP