10 Cabor akan Dilakukan Test Event Asian Games 2018

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Jumat, 29 September 2017 15:35 WIB | Dibaca 700 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Tes event Asian Games akan digelar pada Februari mendatang di Ibukota. Setidaknya ada 10 cabang olahraga (cabor) yang nantinya dilakukan test event.

"Salah satunya adalah atletik yang akan dilakukan test event pada Februari 2018 mendatang "

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan khusus di Jakarta, venue yang akan dilakukan test event meliputi 10 cabang olahraga.

"Salah satunya adalah atletik yang akan dilakukan test event pada Februari 2018 mendatang. Totalnya ada 10 cabang olahraga," ujarnya, Jumat (29/9).

Ratiyono menambahkan test event ini yang dilakukan untuk melakukan simulasi pelaksanaan Asian Games. Mulai dari kedatangan atlet dan pelatih di Bandara Soekarno-Hatta menuju penginapan hingga ke tempat venue pertandingan.

"Simulasi penyelenggaran mulai dari datang di bandara, penginapan, test venue-nya, tes sistem pertandingannya. Semua harus persis seperti Asian Games," ucapnya.

Menurutnya pada saat test event dibutuhkan sebanyak 2.000 relawan atau volunteer. Sementara saat pelaksanaan Asian Games Agustus mendatang relawan yang dibutuhkan mencapai 13 ribu.