Realisasi PBB-P2 di Kebayoran Baru Capai Rp 1,5 Miliar

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 29 Agustus 2017 14:52 WIB | Dibaca 880 kali
(Foto : Adriana Megawati / Beritajakarta.id)

Pelaksanaan Pekan Panutan Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) wilayah Kecamatan Kebayoran Baru yang digelar Suku Badan Pajak dan Retribusi Daerah Jakarta Selatan, Selasa (29/8), berhasil menarik pemasukan sebesar Rp1,5 miliar.

"Mereka yang kita undang langsung melakukan kewajibannya membay ar pajak di sini."

Camat Kebayoran Baru, Fidyah Rokhim mengatakan, pada kegiatan ini pihaknya mengundang 50 wajib pajak dari 10 kelurahan yang ada di wilayahnya. Masing-masing kelurahan ada lima wajib pajak.

"Mereka yang kita undang langsung melakukan kewajibannya membayar pajak di sini. Kami berterimakasih kepada semua jajaran yang ikut berperan, lurah dan petugas UPPRD (Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah) kecamatan," ucapnya.

Kepala Suku Badan Pajak dan Retribusi Daerah Jakarta Selatan, Yuspin Dramatin mengatakan, pekan panutan pajak ini merupakan salah satu upaya pihaknya untuk merangsang para wajib pajak menunaikan kewajibannya sebelum jatuh tempo.

"Lewat pekan panutan pajak ini, kami mengundang dan mengingatkan wajib pajak di setiap kelurahan agar melaksanakan kewajibannya sebelum jatuh tempo, sehingga tidak dikenakan denda," tuturnya.

Yuspin membeberkan, target perolehan PBB-P2 Jakarta Selatan pada tahun ini sebesar Rp2,5 triliun, naik dibanding tahun lalu sebesar Rp 2,2 triliun. Hingga pekan ketiga Agustus ini, realisasi yang tercapai sebesar Rp 1,8 triliun.

"Walau belum sampai target, tapi saya berharap minimal realisasinya bisa mencapai Rp 2 triliun hingga 31 Agustus nanti," tandasnya.