Sekda Ingin PNS DKI Terus Tingkatkan Jenjang Pendidikan

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 24 Agustus 2017 11:46 WIB | Dibaca 1282 kali
Sekda Ingin PNS DKI Terus Tingkatkan Jenjang Pendidikan (Foto : / Beritajakarta.id)

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah menginginkan, Pegawai Negeri Sipil (PNS), terutama dari Golongan I dan II untuk terus menimba ilmu dengan meningkatkan jenjang pendidikannya.

" Apalagi masih berusia muda, saya berharap mereka mau belajar, tingkatkan terus pengetahuan"

Dikatakan Saefullah, adanya ujian persamaan Paket B dan Paket C harus bisa dimanfaatkan untuk menambah pengetahuan. Selain itu, dengan ijazah yang didapat juga bisa digunakan untuk melengkapi persyaratan kenaikan pangkat.

"Apalagi masih berusia muda, saya berharap mereka mau belajar, tingkatkan terus pengetahuan," ujar Saefullah, Kamis (24/8).

Menurutnya, peningkatan jenjang pendidikan juga perlu dilakukan PNS dengan kelulusan SMA dan yang sederajat. Mereka diminta untuk bisa kuliah, termasuk dengan cara mengikuti tugas belajar S1 di Balai Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) DKI Jakarta.

"Kalau yang sudah punya ijazah SMA, tapi belum sempat kuliah, boleh kuliah mandiri. Kalau ada pembukaan tugas belajar S1 bisa saja ikut asalkan persyaratannya terpenuhi," terangnya.

Ia menambahkan, pendidikan ini harus diikuti di luar jam kerja agar tidak menganggu tugas dan pelayanan kepada masyarakat, kecuali memang tugas belajar.

"Mereka harus bisa mengatur waktunya. Jangan mengambil kuliah bertepatan dengan jam kerja," tandasnya.

TOP