180 Tenda Dibagikan untuk Pedagang di Kepulauan Seribu

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 09 Agustus 2017 18:58 WIB | Dibaca 1017 kali
180 Tenda Dibagikan untuk Pedagang di Kepulauan Seribu (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu memberikan bantuan tenda kepada 180 pedagang di Kepulauan Seribu. Tenda tersebut diberikan untuk penataan pedagang kaki lima (PKL) lima kelurahan di Kepulauan Seribu.

" Prioritas diberikan untuk Pulau Tidung dan Untung Jawa, karena (Lahan) akan dibangun taman oleh Kementerian PUPR"

Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah mengatakan, pemberian tenda ini agar pedagang tertata rapi. Pihak kelurahan juga telah melakukan sosialisasi kepada sejumlah pedagang.

"Tenda didistribusikan mulai hari ini dan besok. Di Pulau Untung Jawa ada 65 tenda. Senin pedagang akan menempati tempat relokasi," kata Irmansyah, Rabu (9/8).

Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Kepulauan Seribu, Andi Muchdar mengatakan, tenda krucut ukuran 3x3 meter persegi ini dibagikan untuk pedagang di Kelurahan Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung dan Pulau Pari.

"Ada 180 tenda yang dibagikan untuk lima kelurahan, kecuali Pulau Panggang. Prioritas diberikan untuk Pulau Tidung dan Untung Jawa, karena lahan akan dibangun taman oleh Kementerian PUPR," tandasnya.

TOP