574.964 Orang Kunjungi 11 Lokasi Wisata Selama Libur Panjang

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 04 Juli 2017 22:29 WIB | Dibaca 1725 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta mencatat, sebanyak 574.964 wisatawan mengunjungi 11 lokasi wisata di Ibukota selama libur panjang, 23 Juni hingga 2 Juli kemarin. 

" Total jumlah pengunjung itu belum ditambah Monas pada 2 Juli lalu."

Kepala Bidang Informasi dan Pengembangan Pariwisata Disparbud DKI Jakarta, Alberto Ali mengatakan, pihaknya berencana meningkatkan sarana amenitas dan aksebilitas di sejumlah obyek wisata agar bisa memberikan kenyamanan pengunjung.

"Dengan banyaknya pengunjung kita membutuhkan peningkatan sarana amenitas dan aksebilitas seperti toilet, tempat sampah dan musala untuk menjaga kenyamanan," katanya, Selasa (4/7).

Dijelaskan Alberto, 11 lokasi yang dikunjungi wisatawan tersebut adalah Kawasan Fatahillah, Museum Sejarah Jakarta, Museum Juang 45 dan MH Thamrin, Museum Prasasti, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Wayang, Museum Tekstil, Museum Bahari, Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Monas serta Kepulauan Seribu.

Dari 11 lokasi wisata tersebut, lanjut Alberto, yang paling banyak dikunjungi adalah Kawasan Fatahillah dengan jumlah 228.486 pengunjung.   

"Total jumlah pengunjung itu belum ditambah Monas pada 2 Juli lalu. Tahun depan kita akan lebih berbenah," tandasnya.