Layanan Jasa Wisata di Kepulauan Seribu Dinilai Makin Baik

Reporter : Suparni | Editor : Andry | Senin, 03 Juli 2017 20:49 WIB | Dibaca 1272 kali
Layanan Jasa Wisata di Kepulauan Seribu Dinilai Makin Baik (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo menilai layanan jasa wisata di wilayahnya pada tahun ini makin baik jika melihat meningkatnya jumlah wisatawan hingga 35,21 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

" Dari segi akomodasi sudah lebih baik. Begitu pula transportasi dan penumpangnya sudah jauh lebih tertib mengikuti standar keselamatan pelayaran"

"Dari segi akomodasi sudah lebih baik. Begitu pula transportasi dan penumpangnya sudah jauh lebih tertib mengikuti standar keselamatan pelayaran," ujarnya, Senin (3/7).

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Fadjar Haridjaja menambahkan, semakin baiknya layanan wisata di wilayahnya ini berkat pembinaan kepada pelaku usaha jasa wisata secara terus menerus.

"Pelatihan dan pembinaan akan terus dilakukan agar pengusaha semakin profesional," tandasnya.

Sekadar diketahui, pada H-7 hingga H+7 lebaran tahun lalu, jumlah wisatawan di Kepulauan Seribu tercatat ada sebanyak 81.480 orang yang terdiri dari 79.996 wisatawan lokal dan 1.484 wisatawan mancanegara.

Sementara pada H-7 hingga H+7 lebaran tahun ini, jumlah wisatawan mencapai 109.278 orang atau naik 35,21 persen dari tahun lalu dengan rincian108.163 wisatawan lokal dan 1.115 wisatawan mancanegara.

TOP