Pengadaan Buku di Perpustakaan RPTRA Rampung Juli

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 01 Juni 2017 18:35 WIB | Dibaca 1312 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta menganggarkan sekitar Rp 7,2 miliar untuk pengadaan buku di perpustakaan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) yang tersebar di lima wilayah kota. Ditargetkan pengadaan buku ini bisa selesai pada Juli mendatang.

"K ita sudah buat edaran agar buku yang dibeli paling lama terbitan tahun 2015"

Kepala Bidang Deposit Layanan dan Pelestarian Dispusip DKI Jakarta, Iwan Hendri mengatakan, pengadaan buku bagi RPTRA pada anggaran 2017 diserahkan ke masing-masing wilayah. Dengan rincian, Suku Dinas Pusip Jakarta Pusat Rp 1,049 miliar, Jakarta Utara Rp 1,497 miliar, Jakarta Barat Rp 1,445 miliar, Jakarta Selatan Rp 1,421 miliar dan Jakarta Timur Rp 1,709 miliar.

"Sebagian Sudin sudah dan sisanya ditargetkan awal triwulan ketiga ini. Kecuali Kepulauan Seribu, karena tidak ada Sudin nya kita ajukan di perubahan," katanya, Kamis (1/6).

Dijelaskan Iwan, pengadaan buku untuk perpustakaan RPTRA pada tahun ini diserahkan ke masing-masing suku dinas (Sudin), sebab kebutuhan di masing-masing wilayah berbeda sehingga Sudin dapat menentukan pembelian buku yang sesuai.

"Tapi kita sudah buat edaran agar buku yang dibeli paling lama terbitan tahun 2015," tandasnya.