DPRD Optimistis Pembahasan Empat Raperda Rampung Juni

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Minggu, 28 Mei 2017 15:06 WIB | Dibaca 1646 kali
DPRD Optimistis Pembahasan Empat Raperda Rampung Juni  (Foto : / Beritajakarta.id)

Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwaklan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, optimistis pembahasan empat rancangan peraturan daerah (Raperda) yang diusulkan eksekutif dapat dirampungkan, Juni mendatang.

" Kita akan selesaikan pembahasan selama dua pekan ke depan"

Empat raperda usulan Pemprov DKI yang sedang dalam pembahasan tersebut adalah Raperda Perpustakaan, Kearsipan, Perumda Air Jakarta dan Perindustrian.

Ketua Bapemperda DPRD DKI Jakarta, Lulung Lunggana mengatakan, pihaknya bersama Pemprov DKI sudah merampungkan pembahasan Raperda Perpustakaan dan Kearsipan, pekan kemarin.

"Dua raperda lainnya yang saat ini dalam proses pembahasan pasal per pasal yakni Perumda Air Jakarta dan Perindustrian. Kita akan selesaikan pembahasan selama dua pekan ke depan," ujarnya, Minggu (28/5).

Setelah pembahasan empat raperda ini rampung, sambung Lulung, pihaknya akan membawa materi pembahasan ini ke rapat pimpinan untuk sinkronisasi dan selanjutnya ditetapkan dalam rapat paripurna untuk disahkan menjadi perda.

Selanjutnya, Bapemperda DPRD DKI akan membahas raperda usulan legislatif yang telah masuk naskah akademik dan drafting-nya.

"Kami optimistis 32 raperda yang telah masuk Propemperda 2017 bisa diselesaikan  hingga akhir tahun," ungkapnya.

TOP