Petugas PPSU Meruya Selatan Dilatih Tangani Kebakaran

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhi Firmansyah Surapati | Jumat, 28 Oktober 2016 19:08 WIB | Dibaca 2926 kali
Petugas PPSU Meruya Selatan Dilatih Tangani Kebakaran (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Puluhan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Meruya Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat diberikan sosialisasi dan pelatihan penanganan dini kebakaran.

" Dengan pengetahuan cara memadamkan api saat kebakaran, petugas dapat melakukan pemadaman sehingga api tidak sampai membesar"

Kepala Seksi Partisipasi Masyarakat, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat, Setyasih mengatakan, sosialisasi dan penanganan dini kebakaran diikuti sebanyak 50 petugas PPSU dan PNS Kelurahan Meruya Selatan.

Pelatihan digelar dalam rangka mengurangi angka kasus kebakaran di Jakarta Barat. "Dengan pengetahuan cara memadamkan api saat kebakaran, petugas dapat melakukan pemadaman sehingga api tidak sampai membesar," ujarnya, Jumat (28/10).

Dalam kegiatan yang berlangsung di halaman kantor Kelurahan itu, para peserta dilatih cara memadamkan api dengan karung basah, APAR dan selang air mobil pemadam kebakaran. Diharapkan, semakin banyak masyarakat yang dilatih dapat menekan angka kebakaran di Jakarta Barat.

TOP