PKL Binaan Sunda Kelapa Dapat Gerobak

Reporter : Jhon Syah Putra Kaban | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 20 Oktober 2016 17:36 WIB | Dibaca 3688 kali
PKL Binaan Sunda Kelapa Dapat Gerobak (Foto : Yopie Oscar / Beritajakarta.id)

Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta menyerahkan bantuan 14 gerobak pada pedagang kaki lima (PKL) binaan di depan Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

" Kita berikan 14 gerobak dari total 35 gerobak untuk wilayah Jakarta Pusat. Bentuknya ada tiga varian untuk jualan nasi goreng, bakso dan minuman"

"Kita berikan 14 gerobak dari total 35 gerobak untuk wilayah Jakarta Pusat. Bentuknya ada tiga varian untuk jualan nasi goreng, bakso dan minuman," ujar Irwandi, Kepala Dinas KUMKMP DKI Jakarta, Kamis (20/10).

Dengan tampilan baru tersebut para pedagang di lokasi menjadi terlihat lebih bagus dan higienis. Pasalnya nanti BPOM DKI juga akan rutin melakukan pemeriksaan bahan makanan pedagang.

"Semua ini gratis dan memang sesuai instruksi pak Gubernur agar semuanya ditata dan juga dibantu permodalan atau kredit," katanya.

Lokasi binaan PKL Masjid Sunda Kelapa sendiri menurutnya memang menjadi salah satu ikon penataan PKL di kawasan Menteng. Nantinya jika memungkinkan akan dibuatkan penataan lanjutan seperti yang sudah dilakukan di kawasan Melawai, Jakarta Selatan.

"Kita mau buat seperti di melawai bangun semi permanen, tapi nanti kita konsultasi dulu dengan pengelola masjidnya terlebih dahulu," tandasnya.

TOP