DKI Jajaki Kerjasama dengan Warsawa

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Budhi Firmansyah Surapati | Rabu, 21 September 2016 13:22 WIB | Dibaca 4346 kali
DKI Jajaki Kerjasama dengan Warsawa (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menjajaki kerjasama sister city dengan Kota Warsawa, Polandia. Salah satu yang akan dikembangkan yakni kerjasama di bidang olahraga, seperti sepak bola.

" Bahas mengenai sister city, antara Jakarta dengan Warsawa, salah satu kota di Polandia"

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, dalam pertemuan dengan Duta Besar Republik Indonesia untuk Polandia, Peter F Gontha beserta jajaran di Balai Kota, pihaknya membahas mengenai peningkatan hubungan bilateral antara Indonesia dan Polandia. Salah satunya dengan mewujudkan kerja sama sister city.

"Bahas mengenai sister city, antara Jakarta dengan Warsawa, salah satu kota di Polandia," kata Basuki di Balai Kota, Rabu (21/9).

Menurutnya, rencana ini masih akan ditindaklanjuti lagi oleh Biro Kepala Daerah dan Hubungan Luar Negeri (KDH-KLN). Diharapkan sister city yang direncanakan ini bisa terwujud dengan cepat.

"Nanti masih akan ditindaklanjuti oleh Biro KDH-KLN. Karena kan banyak yang harus dibicarakan lagi," ucapnya.

Basuki sengaja ingin bekerjasama dalam bidang olahraga, karena telah terbentuk Rusun Cup. Dengan begitu, diharapkan Rusun Cup bisa lebih berkembang lagi. Selain itu juga banyak anak-anak berbakat di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang bisa dibina.

"Dengan pembinaan seperti itu akan baik bagi pertumbuhan anak-anak. Mereka bisa mengikuti pendidikan akademi di sana. Rusun Cup kan pernah juga ke Barcelona," tandasnya.

TOP