Penyandang Disabilitas Antusias Ikuti Hanjaba

Reporter : Nurito | Editor : Budhi Firmansyah Surapati | Rabu, 31 Agustus 2016 23:27 WIB | Dibaca 3379 kali
Penyandang Disabilitas Antusias Ikuti Hanjaba (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Memasuki hari terakhir, para peserta tetap semangat mengikuti lomba Hanjaba atau Hari Anak Jakarta Membaca, Rabu (31/8). Terutama mereka peserta yang berkebutuhan khusus atau penyandang disabilitas.

" Peserta dari SLB dan anak-anak Panti Sosial terlihat sangat antisuas. Terlihat ada kebanggan tersendiri karena menjadi peserta lomba tingkat DKI"

Mereka berharap dapat menjadi juara dan bertemu langsung dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama saat penyerahan hadiah pada 17 September mendatang.

Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip DKI, Tinia Budiati mengatakan, keseluruhan peserta yang berjumlah 170 pelajar ternyata masih sangat antusias mengikuti Hanjaba. Terutama mereka yang  berkebutuhan khusus dan berasal dari panti asuhan.

"Peserta dari SLB dan anak-anak Panti Sosial terlihat sangat antisuas. Terlihat ada kebanggan tersendiri karena menjadi peserta lomba tingkat DKI," katanya, Rabu (31/8).

Para peserta berkebutuhan khusus, mengikuti lomba mewarnai gambar, membuat gambar tentang perpustakaan, membaca puisi dan membuat pantun sekaligus membacanya. Mereka berasal dari SDLB di bawah binaan Dinas Sosial DKI Jakarta, yang tersebar di lima wilayah kota.

TOP