Mahasiswa Asing Belajar Budaya dan Wisata Pulau Tidung

Reporter : Folmer | Editor : Nani Suherni | Rabu, 17 Agustus 2016 21:14 WIB | Dibaca 8032 kali
Mahasiswa Asing Belajar Budaya dan Wisata Pulau Tidung (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-71 RI di Pulau Tidung, sedikit berbeda dibandingkan pulau lainnya di Kabupaten Kepulauan Seribu. 

" Mahasiswa juga ingin mengenal budaya dan pariwisata Pulau Tidung ke kancah internasional"

Pasalnya, belasan mahasiswa dari 15 negara turut menyaksikan upacara peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI serta ikut serta dalam tabur bunga di dermaga dan mengikuti tasyakuran.

Ketua OC dari Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) President University, Fadli mengungkapkan, kedatangan belasan mahasiswa mancanegara untuk menyaksikan tradisi warga Pulau Tidung saat memperingati hari Kemerdekaan RI. 

"Mahasiswa juga ingin mengenal budaya dan pariwisata Pulau Tidung ke kancah internasional," ujarnya, Rabu (17/8). 

Ia mengungkapkan, mereka juga sempat berkunjung ke perpustakaan dan sanggar seribu ceria untuk sharing dan belajar bersama. 

"Para mahasiswa asing terlihat senang ketika kegiatan menggambar dan mewarnai, terlebih saat ikut latihan silat di sanggar," ungkapnya.

Lurah Pulau Tidung, Fadil menambahkan, para mahasiswa mancanegara juga akan diperkenakan dengan berbagai potensi pariwisata di Pulau Tidung di antaranya kawasan agrowisata Pulau Tidung Kecil, makam Raja Pandita, kerangka paus dan tentunya menikmati keindahan Jembatan Cinta dan bawah laut dengan bersnorkeling. 

"Mereka juga akan melakukan penanaman mangrove di pinggir pantai dibantu oleh pemuda karang taruna dan Forum Mahasiswa Kepulauan Seribu," tandasnya.

TOP