Program KB di Jakut Targetkan 100 Akseptor Baru

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Nani Suherni | Kamis, 19 Mei 2016 18:24 WIB | Dibaca 2162 kali
Program KB di Jakut Targetkan 100 Akseptor Baru (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Sekitar 100 akseptor baru Keluarga Berencana (KB) menjadi target Kodim 0502/JU dalam kegiatan Pencanangan Penggalangan TNI Manunggal KB Kesehatan Tahun 2016 di GOR Sunter, Jakarta Utara.

" Kegiatan penggalangan TNI Manunggal KB-Kesehatan tersebut salah satu kontribusi dan komitmen TNI, khususnya jajaran Kodim 0502/JU sebagai mitra kerja Pemkot Jakarta Utara"

Komandan Kodim (Dandim) 0502, Letkol (Kav) Soleh mengatakan, dalam kegiatan yang diselenggaran Kodim 0502/JU, pihaknya  bekerja sama dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara, Kantor BKKBN Jakarta Utara dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Dalam hal ini, kerja sama juga melakukan pemeriksaan dan pemberian obat gratis kepada 200 warga kurang mampu, pelayanan pemeriksaan pap smear untuk 100 orang, kesehatan gigi 100 orang, pemberian paket sembako pada 500 orang dan pemberian kaca mata gratis pada 200 orang.

"Kerja sama ini juga berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis. seperti pemeriksaan gigi, berobat gratis, pap smear, dan pemberian kaca mata gratis," ungkap Wahyu Haryadi, Plt Wali Kota Jakarta Utara,

Dengan adanya kegiatan tersebut membantu Pemkot Jakarta Utara dalam percepatan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga Tingkat Kota Jakarta Utara

“Kegiatan penggalangan TNI Manunggal KB-Kesehatan tersebut salah satu kontribusi dan komitmen TNI, khususnya jajaran Kodim 0502/JU sebagai mitra kerja Pemkot Jakarta Utara," tandas Wahyu.

TOP