50 Petugas Bersihkan Terminal Rawamangun

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 13 Mei 2016 11:24 WIB | Dibaca 2252 kali
50 Petugas Bersihkan Terminal Rawamangun (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sekitar 50 petugas menggelar aksi Jumat bersih dengan membersihkan Terminal Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (13/5). Aksi bersih-bersih ini rutin dilakukan setiap Jumat pagi untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pada pengunjung atau pengguna terminal.

" Tentunya agar terminal tetap terawat, bersih dan rapih. Sehingga pengunjung maupun pegawai atau siapapun yang datang ke terminal merasa nyaman"

Kepala Terminal Rawamangun, Bastian mengatakan, sasaran yang dibersihkan petugas adalah seluruh areal dan sudut terminal. Mulai dari emplasement yang digunakan parkir bus AKAP, taman, trotoar jalan, hingga bagian dalam gedung. Termasuk seluruh ruangan perkantoran dan toilet tak luput dari aksi bersih-bersih petugas ini. Kemudian peron atau ruang tunggu calon penumpang juga dibersihkan dan dipel.

"Aksi bersih-berish ini rutin dilakukan setiap Jumat pagi. Tentunya agar terminal tetap terawat, bersih dan rapih. Sehingga pengunjung maupun pegawai atau siapapun yang datang ke terminal merasa nyaman," kata Bastian.

Personel yang dikerahkan dalam aksi bersih-bersih ini terdiri dari unsur petugas keamanan, PKWT, cleaning servis, pegawai hingga perwakilan dari PO Bus AKAP turut serta dalam kegiatan ini. Mereka dibekali peralatan sederhana seperti sikat, sapu lidi, cangkrang, ember, kain pel dan peralatan lainnya.

Emplasement yang kotor langsung disiram air dan disikat. Kemudian genangan sisa hujan tadi malam dibersihkan. Selain itu sampah yang tercecer di emplasemen langsung dibersihkan. Dari kegiatan ini diharapkan kondisi terminal tetap terjaga, terawat dan bersih.

TOP