Final Abang None Jaktim Digelar di TMII

Reporter : Jhon Syah Putra Kaban | Editor : Agustian Anas | Jumat, 20 Juni 2014 13:48 WIB | Dibaca 5849 kali
Final Abang None Jaktim Digelar di TMII (Foto : Jhon Syah Putra Kaban / Beritajakarta.id)

Malam final pemilihan Abang dan None (Abnon) Jakarta Timur akan digelar di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jumat (20/6) malam ini. Sebanyak 15 pasang finalis akan bertarung untuk menjadi yang terbaik.

" Masyarakat silakan datang karena tidak dipungut biaya alias gratis"

Acara pemilihan duta wisata ini akan dipandu artis kondang Dude Herlino dan Andara Rainy Ayudini (None DKI Jakarta 2009 dan Putri Pariwisata Indonesia 2009). Tidak hanya itu, acara itu juga akan dimeriahkan oleh Karis Alika Islamadina dan pertunjukan kesenian Betawi seperti Ondel-Ondel, Barongsai, dan Palang Pintu.

"Masyarakat silakan datang karena tidak dipungut biaya alias gratis," ujar Deddy Soetardi, Kepala Suku Dinas Parawisata Jakarta Timur.

Kontes pemilihan Abang dan None Jakarta Timur pada 2014 ini diikuti oleh 191 orang peserta, terdiri dari 118 orang perempuan dan 73 orang laki- laki. "Setelah melalui seleksi yang sangat ketat melalui beberapa tahapan, akhirnya terpilih 15 pasang finalis abang dan none," ungkapnya.

Deddy mengatakan, ajang Abnon 2014 ini bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang lebih berperan aktif  untuk mempromosikan budaya Betawi dan menciptakan citra yang positif.

Karena itu, dia berharap Abnon 2014 yang terpilih nanti memiliki dedikasi tinggi, religius, berkepribadian, serta berwawasan luas sehingga mampu menyampaikan informasi untuk pembangunan Jakarta.

TOP