Nelayan Pulau Untung Jawa Dirampok

Reporter : Suparni | Editor : Budhi Firmansyah Surapati | Kamis, 07 April 2016 11:40 WIB | Dibaca 3036 kali
Nelayan Pulau Untung Jawa Dirampok (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Sebuah kapal nelayan KM Kumbang Laut, dirampok gerombolan perompak di perairan Pulau Sebira, Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu. Walau tidak sampai melukai korban yang merupakan nelayan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, para perompak berhasil menggondol sejumlah barang berharga dan hasil tangkapan ikan di dalam kapal.

" Tiba-tiba mereka didatangi tiga orang tidak dikenal menggunakan speed boat yang membawa dan menodongkan pistol"

Lurah Kelurahan Pulau Untung Jawa, Badri Yosi mengatakan, para korban, nakhoda KM Kumbang Laut, Omin (49) dan kelima ABK nya merupakan warga RT 01/02. Saat dirampok, mereka tengah mencari ikan di perairan Pulau Sebira.

"Kejadiannya sekitar pukul 02.30 dini hari tadi. Tiba-tiba mereka didatangi tiga orang tidak dikenal menggunakan speed boat yang membawa dan menodongkan pistol," ujarnya, Kamis (7/4).

Tidak hanya menodongkan pistolnya, gerombolan perompak pun sempat meletuskan pistol mereka untuk mengancam para nelayan. Setelah nakhoda dan awaknya tidak berdaya, perompak pun leluasa menjarah barang di dalam KM Kumbang Laut.

"GPS, Sounder (satelit),  satu unit genset, dua buah aki, 15 liter bensin, lima liter oli, tiga unit HP dan dua kwintal ikan hasil tangkapan, diambil. Saat ini korban tengah melapor ke Polisi," tandasnya.

TOP