Pulau Kelapa Dua Bakal Jadi Percontohan Budidaya Ikan

Reporter : Suparni | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 16 November 2015 21:45 WIB | Dibaca 5489 kali
Pulau Kelapa Dua Bakal Jadi Percontohan Budidaya Ikan (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu akan mendorong Pulau Kelapa Dua sebagai pulau percontohan untuk budidaya ikan.

"Harus ada yang menjadi percontohan untuk memotivasi kelompok-kelompok yang sudah terbentuk "

Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo mengatakan, hal ini untuk mendorong terciptanya wisata tematik, sekaligus menjaga ketahanan pangan di Pulau Seribu.

Saat ini, kata Budi, dari sekian banyak kelompok budidaya ikan krapu putih, kelompok budidaya ikan yang paling siap dan sudah berjalan adalah kelompok di Pulau Kelapa Dua.

"Harus ada yang menjadi percontohan untuk memotivasi kelompok-kelompok yang sudah terbentuk di 11 pulau pemukiman," ujar Budi, Senin (16/11).

Dikatakan Budi, untuk memonitor perkembangan kelompok budidaya ikan tersebut, pihaknya akan melakukan pemantauan sepekan sekali.

"Prioritas pembangunan kita selain sektor kelautan juga pariwisata, sehingga harus dibangun secepat mungkin demi kesejahteraan masyarakat," tandas Budi.

Untuk diketahui, Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta telah membuat kelompok budidaya ikan Keramba Jaring Apung (KJA) dan memberikan bantuan bibit ikan kerapu putih kepada masing-masing kelompok dengan sistem bagi hasil 80:20.

TOP