Jaktim Usul Tambahan 70 Pamdal di TPU

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Lopi Kasim | Jumat, 25 September 2015 21:55 WIB | Dibaca 3689 kali
Jaktim Usul Tambahan 70 Pamdal di TPU (Foto : Izzudin / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur, mengusulkan pengadaan sebanyak 70 tenaga pengamanan dalam (pamdal) di pemakaman. Selain untuk mengamankan tempat pemakaman umum (TPU), petugas juga disiapkan mengawasi tindakan pungutan liar (pungli).

"Kita sudah usulkan 70 orang pamdal untuk menjaga TPU. Kita harap paling lambat 2016 nanti terealisasi "

70 petugas pengamanan tersebut nantinya akan disebar ke seluruh TPU di Jakarta Timur. Keberadaan tenaga pengamanan tersebut, juga diharap mampu menjaga lahan TPU dari tindak asusila, penyerobotan serta dijadikan tempat sampah.

Kepala Seksi Pemakaman, Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur, Koko mengatakan, selama ini pihaknya kerap mendapat aduan praktek pungli di TPU. Oleh karena itu, sebagai tindak lanjut pihaknya sudah mengusulkan penambahan tenaga di TPU.

"Kita sudah usulkan 70 orang pamdal untuk menjaga TPU. Kita harap paling lambat 2016 nanti terealisasi," ujarnya, Jumat (25/9).

Selain untuk mengantisipasi pungli, selama ini sejumlah TPU di Jakarta Timur juga dikenal rawan jadi ajang asusila serta diduduki pemulung.

"Selama ini juga sejumlah TPU dijadikan TPS liar. Kita sudah bersihkan tapi kerap berulang lagi jadi tumpukan sampah," tandasnya.

TOP