Jaktim Juara Lomba Kadarkum Tingkat DKI

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Widodo Bogiarto | Jumat, 18 September 2015 20:36 WIB | Dibaca 2388 kali
Jaktim Juara Lomba Kadarkum Tingkat DKI (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Kelompok Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) perwakilan Jakarta Timur, menjuarai Lomba Kadarkum tingkat Provinsi DKI Jakarta, Jumat (18/9). Juara dari lomba ini berhak mewakili DKI ke Lomba Kadarkum tingkat nasional September 2016 mendatang.

"Juaranya kelompok dari Jakarta Timur. Sedangkan Jakarta Selatan ke-2 dan Jakarta Utara ke-3 "

"Juaranya kelompok dari Jakarta Timur. Sedangkan Jakarta Selatan ke-2 dan Jakarta Utara ke-3," ujar Retnowati, Kepala Bagian Dokumentasi dan Publikasi Hukum Biro Hukum DKI, Jumat (18/9).

Lomba Kadarkum tingkat DKI diikuti perwakilan kelompok dari lima kota dan satu kabupaten. Para peserta mengikuti tiga tahap lomba yakni, tanya jawab antar kelompok, babak bonus dan rebutan. Dengan materi Undang-undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi, Undang-undang Nomor 16 Tahun 2011 tentang Bantuan Hukum, Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas.

Retnowati mengatakan, sebelumnya, keenam kelompok perwakilan masing-masing wilayah dibagi dalam dua grup. Kemudian, pemenang dari masing-masing dilombakan dalam babak final.

TOP