Lomba Sekolah Sekolah Sehat, SMPN 49 Terpilih Wakili Jaktim

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 01 September 2015 18:09 WIB | Dibaca 3149 kali
Lomba Sekolah Sekolah Sehat, SMPN 49 Terpilih Wakili Jaktim (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dua sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Kramatjati, terpilih untuk mewakili Jakarta Timur dalam ajang Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi DKI Jakarta. Sekolah tersebut adalah TK Global Islamic dan SMPN 49.

" Walaupun sarana minim, tapi perilaku hidup sehat dan bersih di sekolah harus dibiasakan"

Camat Kramatjati, Eka Darmawan mengatakan, keberhasilan dua sekolah tersebut ikut dalam LSS tingkat DKI tak lepas dari kerjasama yang terjalin antar pihak sekolah dengan aparatur di kecamatan.

"Ini tidak terlepas dari pembinaan rutin yang dilakukan instansi terkait tingkat kecamatan, khususnya yang berkaitan dengan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS)," ujar Eka saat menghadiri gladi resik penyambutan tim penilai LSS, Selasa (1/9).

Eka meminta, sekolah lain yang tidak ikut dalam LSS tetap menerapkan perilaku hidup sehat dan aktif melaksanakan program UKS.

"Walaupun sarana minim, tapi perilaku hidup sehat dan bersih di sekolah harus dibiasakan," terang Eka.

Kepala SMPN 49, Sri Sulastri menambahkan, hampir setiap hari petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PSSU) Kecamatan Kramatjati membantu membersihkan lingkungan sekolah bersama para siswa.

"Bergotong royong bersama murid dan guru bersih-bersih kamar mandi, kantin. Semoga kerjasama ini tidak hanya saat lomba," tandas Sri.

TOP