Djarot Buka Wawasan Jakarta ke Paskibraka Nasional 2015

Reporter : Devi Lusianawati | Editor : Lopi Kasim | Rabu, 19 Agustus 2015 17:05 WIB | Dibaca 4372 kali
Djarot Buka Wawasan Jakarta ke Paskibraka Nasional 2015 (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, sebagai ibu kota negara , DKI Jakarta mempunyai peran penting sebagai pusat pemerintahan, sekaligus pusat perekonomian bangsa. Hal itu menjadi magnet bagi warga daerah lain untuk mengadu nasib di Jakarta.

" Jakarta bukan hanya sekedar yang kalian lihat, Jakarta itu provinsi kecil namun penduduknya ada puluhan juta jiwa"

Dikatakan Djarot, Jakarta mempunyai kepadatan penduduk yang cukup tinggi akibat banyak masyarakat dari luar daerah datang untuk mencari pekerja. Sebab, perputaran uang dalam bisnis Jakarta saat ini sekitar 70 persen dari seluruh wilayah di Indonesia. "Jakarta bukan hanya sekedar yang kalian lihat, Jakarta itu provinsi kecil namun penduduknya ada puluhan juta jiwa," ucapnya di depan puluhan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2015, yang berkunjung dalam rangka pengembangan wawasan dan mendapatkan pencerahan dari pimpinan instansi Pemerintah, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (19/8).

Untuk itu, lanjut Djarot, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan penataan kota. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan menyediakan tempat tinggal dan lapangan pekerjaan bagi pendatang yang memiliki identitas dan keahlian dalam bekerja. "Tidak dilarang untuk datang ke Jakarta. Asal memiliki tempat tinggal layak, dan juga pekerjaan," tuturnya.

Hana (16), salah satu Anggota Paskibraka Nasional 2015 mengatakan sangat bangga bisa terpilih untuk mengibarkan bendera pusaka para Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus lalu. Selain itu, manfaat yang didapat dengan bertemu Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga cukup banyak.

"Sangat senang bisa menjadi Paskibraka, dan akhirnya bertemu dengan Pak Wagub Djarot. Saya berharap Jakarta bisa lebih baik lagi kedepannya, dan pembangunannya untuk pelayanan masyarakat," tandas salah satu siswi SMA Negeri 82 Jakarta yang tinggal di Pejaten, Pasar Minggu ini.

TOP