KBT akan Dijadikan Tempat Rekreasi

Reporter : Budhy Tristanto | Editor : Lopi Kasim | Senin, 03 Agustus 2015 14:34 WIB | Dibaca 3552 kali
(Foto : Budhy Tristanto / Beritajakarta.id)

Kanal Banjir Timur (KBT) yang dibangun untuk menanggulangi banjir di Jakarta, akan dimultifungsikan menjadi sarana ruang publik bagi warga.

"Kami akan membuat kawasan ini menjadi nyaman bagi warga untuk bersantai, berolahraga atau berbelanja. Semua akan ditata dengan baik "

Sejauh ini, Pemkot Administrasi Jakarta Timur sudah merancang penataan areal di sepanjang KBT menjadi tempat rekreasi yang nyaman, aman dan teduh. "Di sini nanti akan menjadi sarana ruang publik bagi warga untuk bersantai bersama keluarga atau kerabat," ujar Wakl Walikota Jakarta Timur, Husein Murad, saat meninjau kawasan KBT di Cipinang Muara, Cipinang Besar dan Duren Sawit, Senin (3/8).

Agar warga bisa merasa nyaman menikmati ruang publik di KBT, sambung Husein, Pemkot Administrasi Jakarta Timur akan menata lahan untuk para PKL serta areal parkir.

"Kami akan membuat kawasan ini menjadi nyaman bagi warga untuk bersantai, berolahraga atau berbelanja. Semua akan ditata dengan baik," kata Husein.

Ditambahkan Husein, pihaknya juga sudah menyiapkan lahan serta akan berkoordinasi dengan RT/RW setempat agar keberadaan PKL di KBT bisa tertata rapi.