Pengukuhan DPW Matra Jakarta, Wagub Ariza Apresiasi Upaya Pelestarian Adat dan Budaya 

Kamis, 28 Oktober 2021 17:43 Reporter : Yudha Peta Ogara Editor : Erikyanri Maulana 1949

(Foto: Istimewa - Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menghadiri kegiatan Pengukuhan Kepengurusan DPW Masyarakat Adat Nusantara (Matra) Jakarta Raya Periode 2021-2024, di Lantai 22 Blok G, Balai Kota Jakarta, Kamis (28/10).

"Kepedulian dalam membangun dan melestarikan budaya-budaya tanah air, patut kita apresiasi,

Ia berharap, peran Matra semakin optimal sebagai salah satu pilar perekat dalam membangun serta melestarikan adat dan budaya nusantara yang beraneka ragam di Ibu Kota

"Atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, saya menyambut baik dan mengucapkan selamat atas Pengukuhan Kepengurusan DPW Matra Jakarta Raya Periode 2021-2024 yang bertepatan dengan peringatan 93 tahun Hari Sumpah Pemuda. Kehadiran Matra Jakarta Raya yang memiliki kepedulian dalam membangun dan melestarikan budaya-budaya tanah air, patut kita apresiasi," ucap Wagub Ariza, mengawali sambutan, seperti dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Lebih lanjut, Wagub Ariza berharap, DPW Matra Jakarta Raya terus berperan aktif dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam pembangunan di Ibu Kota, khususnya dalam bidang kebudayaan, di antaranya dengan menumbuhkan kepedulian, apresiasi dan kecintaan masyarakat termasuk generasi muda, terhadap adat dan seni budaya nusantara yang kaya dan beragam.

"Kepada Pengurus Matra Jakarta Raya Periode 2021-2024, selain harus dapat menjalankan amanah organisasi dengan baik dan profesional, (diharapkan mampu) memberikan arah bagi perwujudan identitas nasional yang sesuai dengan nilai-nilai luhur budaya bangsa, (serta) meningkatkan ketahanan budaya bangsa," tutup Wagub Ariza.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi; Ketua Umum DPP Matra, KPH Adipati SP. Rheindra Jais Wiroyudho Alam Syah; Ketua DPW Matra Jakarta Raya, Tonggo Leo Sihombing; Dewan Penasehat DPW Matra Jakarta Raya, Himmatul Aliyah; Sekretaris DPW Matra Jakarta Raya, Mustika Ningrum; serta sejumlah tokoh Matra lainnya.