Senam Sundul Langit Disosialisasikan di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan

Reporter : Suparni | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 06 April 2021 13:14 WIB | Dibaca 385 kali
Senam Sundul Langit Disosialisasikan di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu berkolaborasi dengan Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) menggelar sosialisasi dan pelatihan Senam Sundul Langit di halaman kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

"Olahraga di masa pandemi sangat baik bagi ketahanan dan kesehatan tubuh kita "

Kepala Unit Kerja Teknis (UKT) 1 Kepulauan Seribu, Ade Slamet mengatakan, sosialisasi dan pelatihan Senam Sundul Langit tersebut diikuti 50 kader PKK tingkat kecamatan dalam rangka memasyarakatkan olahraga.

"Olahraga di masa pandemi sangat baik bagi ketahanan dan kesehatan tubuh kita. Tentunya, tetap harus dengan menerapkan protokol kesehatan," ujarnya, Selasa (6/4).

Ade menjelaskan, Senam Sundul Langit tersebut merupakan senam kreasi yang merupakan perpaduan gerakan olahraga sepakbola, tari dan senam yang sedianya akan ditampilkan dalam rangka memecahkan rekor MURI dan menyambut piala dunia U-20 di Indonesia.

"Setelah ini kita akan lakukan sosialisasi dan pelatihan di Kepulauan Seribu Utara. Nantinya, yang sudah mahir dapat mengajak dan mengajarkan kepada kader PKK tingkat kelurahan," tandasnya.

TOP