1.276 Usulan Dibahas di Musrenbang Kecamatan Jatinegara

Reporter : Nurito | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 24 Februari 2021 17:46 WIB | Dibaca 720 kali
1.276 Usulan Dibahas di Musrenbang Kecamatan Jatinegara (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 1.276 usulan dibahas dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (24/2).

"  62 persennya dapat dieksekusi atau dikerjakan tahun ini."

Musrembang secara daring dipimpin Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar dan dihadiri Wakil Ketua DPRD DKI, Abdurrahman Suhaimi dan Zita Anjani.

Anwar menjelaskan, 1.276 usulan ini terdiri dari 563 usulan fisik, 269 usulan non fisik dan 444 usulan barang dengan besar anggaran Rp 112,6 miliar.

Karena usulan masih didominasi fisik, Anwar meminta Camat menambahkan usulan non fisik. Terutama terkait dengan pelatihan kerja bagi masyarakat.

"Dari 1.276 usulan itu, 62 persennya dapat dieksekusi atau dikerjakan tahun ini. Terutama untuk kegiatan fisik, yang terkait dengan SDA dan Bina Marga," kata Anwar.

Menurutnya, unit teknis terkait harus komitmen untuk mengerjakan apa yang jadi tupoksinya. Setidaknya apa yang jadi skala prioritasnya ini dikerjakan dengan cepat.

Wakil Ketua DPRD DKI, Suhaemi, mengapreaiasi kegiatan musrenbang yang berjalan lancar dan terarah. Pihaknya juga mendukung apa yang jadi skala prioritas, khususnya untuk penanggulangan banjir yang dapat dikerjakan tahun ini.

"Kita berharap semangat perencanaan pembangunan ini diikuti dengan sebaik mungkin. Koordinasikan semua SKPD dan legislatif agar dianggarkan sebaik-baiknya. Kita juga berharap skala prioritasnya diperhatikan dengan baik," ucap Suhaemi.

Camat Jatinegara, Endang Sofyan menjelaskan, dari 1.276 usulan itu yang terkait dengan Sudin Bina Marga sebanyak 185 usulan, SDA 143 usulan, Sudin Nakertrans dan Energi 113 usulan, Puskesmas Kecamatan Jatinegara 39 usulan, Sudin Pemuda dan Olahraga 27 usulan dan Sudin Perhubungan 19 usulan.

"Usulan prioritasnya penanggulangan banjir di wilayah perbatasan Jl Bina Marga RW 07 Cipinang Muara dan RW 01 Cipinang Besar Selatan," ungkap Endang.

TOP