PMI Jakarta Barat Beri Bantuan Kursi Roda

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Erikyanri Maulana | Senin, 18 Januari 2021 16:19 WIB | Dibaca 955 kali
PMI Jakarta Barat Beri Bantuan Kursi Roda (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat memberikan bantuan kursi roda untuk warga kurang mampu di delapan kecamatan di Jakarta Barat.

"Jadi setiap satu kecamatan ada satu kursi roda yang dibagikan, "

Ketua PMI Jakarta Barat, Baharuddin mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan komitmen PMI Jakarta Barat dalam mengemban misi kemanusiaan seperti upaya penanggulangan bencana, kegiatan donor darah, hingga memberikan pelayanan sosial dan kesehatan.

"Penyerahan bantuan kursi roda bagi warga kurang mampu ini karena PMI Jakarta Barat berhasil melampaui target pengumpulan dana PMI tahun 2020 yakni sekitar Rp 5,8 miliar," ujar Baharuddin, Senin (18/1).

Dikatakan Baharuddin, bantuan kursi roda dibagikan untuk warga kurang mampu di delapan kecamatan di Jakarta Barat.

"Jadi setiap satu kecamatan ada satu kursi roda yang dibagikan. Hingga saat ini empat wilayah yakni Kelurahan Wijaya Kusuma (Grogol Petamburan), Kedoya Utara (Kebon Jeruk), Srengseng (Kembangan) dan Kelurahan Pegadungan (Kalideres) sudah kami bagikan," katanya.

Sementara itu, Nafsia (65), salah seorang penerima bantuan kursi roda dari PMI Jakarta Barat mengaku bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

"Alhamdulillah, saya berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Mudah-mudahan bantuan ini sangat berguna dan bermanfaat bagi para penerimanya," tandas Nafsiah.

TOP