Wali Kota Jaksel Kukuhkan 545 Anggota FKDM

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 15 Januari 2021 19:26 WIB | Dibaca 1085 kali
Wali Kota Jaksel Kukuhkan 545 Anggota FKDM (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali, Jumat (15/1), mengukuhkan 545 anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) periode 2021-2023.

" Komunikasi antar pemerintah beserta anggota FKDM harus terbangun dengan baik"

Acara pengukuhan yang dilakukan secara daring dari Kantor Wali Kota ini dhadiri Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah, Kasdim 0504 Letkol Inf, Fathul Zuhdi serta instansi terkait lainnya.

Dalam arahannya, Marullah meminta seluruh anggota FKDM yang telah dikukuhkan untuk selalu peka terhadap pengembangan situasi serta mampu mengkomunikasikan data informasi serta berbagai informasi yang didalamnya menyangkut ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang mungkin akan timbul di masyarakat.

"Komunikasi antar pemerintah beserta anggota FKDM harus terbangun dengan baik," ujarnya.

Marullah mengingatkan, dalam situasi pandemi COVID saat ini peran FKDM sangat penting untuk mengatasi segala efek yang ditimbulkan dalam masyarakat.  

"Kehadiran FKDM sangat dibutuhkan dalam menyaring informasi yang berkembang agar tetap tercipta keamanan di masyarakat," ucapnya.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Jakarta Selatan, Dirhamul Nugraha menjelaskan, 545 anggota FKDM yang dilantik hari ini terdiri dari 90 FKDM kecamatan dan 455 FKDM kelurahan

"Semua telah mengikuti rangkaian proses rekrutmen sejak November 2020. Semoga, keberadaan FKDM dapat membantu pemerintah mendeteksi dini permasalahan yang ada di masyarakat," tandasnya.

TOP