BMKG Minta Warga Waspada Potensi Hujan Disertai Angin Kencang

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 27 November 2020 08:19 WIB | Dibaca 780 kali
BMKG Minta Warga Waspada Potensi Hujan Disertai Angin Kencang (Foto : / Beritajakarta.id)

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di DKI Jakarta akan diguyur hujan. Warga diminta tetap waspada dengan perubahan cuaca.

"Kami juga mengimbau agar warga waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dalam durasi singkat di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat pada siang dan sore hari, "

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG, Achmad Taufan Maulana mengatakan, pagi hari cerah berawan. Siang hari hujan ringan di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Kemudian hujan disertai petir diprediksi terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Malam dan dini hari cerah berawan, hujan ringan di Jakarta Timur.

"Kami juga meminta agar warga waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dalam durasi singkat di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat pada siang dan sore hari," kata Taufan, Jumat (27/11).

Taufan menyebutkan, suhu udara di DKI hari ini berkisar antara 23 hingga 32 derajat celcius dengan kelembaban udara 70 sampai 95 persen. 

TOP