Bulan Dana PMI Jaksel Ditarget Capai RP 5 Miliar

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 04 Oktober 2018 17:04 WIB | Dibaca 1679 kali
Bulan Dana PMI Jaksel Ditarget Capai RP 5 Miliar (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan menargetkan jumlah perolehan sumbangan dari bulan dana PMI tahun 2018 mencapai Rp 5 miliar.

" Untuk Bulan Dana PMI tahun 2018 ini kami menargetkan sebesar Rp 5 miliar"

"Untuk Bulan Dana PMI tahun 2018 ini kami menargetkan sebesar Rp 5 miliar," ujar Marullah Matali, Wali Kota Jakarta Selatan, saat membuka Bulan Dana PMI di ruang Serbaguna lantai II Kantor Wali Kota, Jalan Prapanca Raya, Kebayoran Baru, Kamis (4/10).

Dijelaskan Marullah, jika dibandingkan dengan tahun 2017 di mana terkumpul Rp 3,5 miliar dari Bulan Dana PMI, maka target tahun ini naik sebesar 20 persen.

Untuk mencapai target tersebut pihaknya telah melakukan berbagai cara, salah satunya dengan mensosialisasikan dan mengimbau masyarakat, RT, RW, Suku Dinas, Kelurahan, Kecamatan dan instansi terkait untuk turut serta dan semangat dalam membantu sesama. "Kami optimistis, target itu akan tercapai," katanya.

Sementara itu, Ketua PMI DKI Jakarta, Muhammad Ali Reza menambahkan, pihaknya akan ikut serta membantu Pemkot Administrasi Jakarta Selatan dalam mensosialisasikan Bulan Dana PMI kepada masyarakat.

"Salah satu bentuk sosialisasinya adalah dengan menggelar seminar kesehatan kepada masyarakat," tandasnya.

TOP