DKI Bakal Promosikan Jakarta Smart City di Jakarta Fair 2015

Reporter : Folmer | Editor : Erikyanri Maulana | Jumat, 24 April 2015 19:40 WIB | Dibaca 5275 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Pemprov DKI Jakarta akan mempromosikan konsep Jakarta Smart City dalam gelaran Jakarta Fair 2015 yang akan digelar di kawasan JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Jakarta Fair merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT kota Jakarta.

"Stand pameran untuk mempromosikan konsep smartcity yang menjadi salah satu program unggulan Pemprov DKI "

Nantinya, pihak penyelenggara akan memberikan lahan seluas 1.900 meter persegi di areal Jakarta Fair Kemayoran untuk booth Pemprov DKI. "Jakarta Fair kan kita sudah dapat gratis itu 1.900 meter persegi, kalau tidak salah. Dia bilang kalau tidak dipakai mau dijual. Kita mau pakai dong, gimana sih," ujar Basuki Tjahaja Purnama usai menggelar pertemua dengan jajaran PT JI Expo di Balaikota, Jumat (24/4).

Rencananya, menurut Basuki, lahan seluas 1.900 meter persegi tersebut akan digunakan untuk pameran tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). "Stand pameran untuk mempromosikan konsep smartcity yang menjadi salah satu program unggulan Pemprov DKI," katanya

Sedangkan untuk harga tiket masuk Jakarta Fair di Kemayoran menjadi kewenangan pihak pengelola. "Kita tidak urus (tiket), swasta itu. Intinya kita dapat tempat, kalau dulu harus sewa. Lucu, punya Jakarta tapi masa kita harus sewa. (Sekarang) Gratis, kan pakai nama kita (Jakarta)," tandasnya.