Sampah di Kali Angke Dibersihkan

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Agustian Anas | Kamis, 23 April 2015 08:45 WIB | Dibaca 7167 kali
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat terus berupaya menanggulangi sampah yang ada di kali untuk meminimalisir banjir di wilayahnya.

" Aksi bersih-bersih ini sebagai wujud keperdulian sosial Tagana kepada masyarakat agar kali bersih dari sampah. Sehingga saat musim hujan dapat meminimalisir banjir di Jakarta Barat"

Ratusan personel gabungan dari Taruna Siaga Bencana (Tagana), Satpol PP, TNI, Polri, Sudin Kebersihan, PMI, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, serta organisasi masyarakat (ormas) dikerahkan membersihkan sampah di Kali Angke, Rabu (22/4).

Dengan menggunakan perahu karet, sebanyak 750 petugas membersihkan sampah yang ada di Kali Angke sepanjang 1,5 kilometer tersebut, mulai dari wilayah Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan sampai Kali Cengkareng Drain, Kelurahan Rawabuaya.

"Aksi bersih-bersih ini sebagai wujud keperdulian sosial Tagana kepada masyarakat agar kali bersih dari sampah. Sehingga saat musim hujan dapat meminimalisir banjir di Jakarta Barat,” ujar Anas Effendi, Walikota Jakarta Barat.