Festival Jakarta Great Sale Kembali Digelar

Reporter : Folmer | Editor : Erikyanri Maulana | Jumat, 10 April 2015 20:01 WIB | Dibaca 4337 kali
(Foto : Yopie Oscar / Beritajakarta.id)

Untuk memeriahka HUT ke-488 Kota Jakarta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menggelar program tahunan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2015 yang digelar mulai 6 Juni hingga 12 Juli mendatang.

"Program ini melibatkan berbagai sektor bisnis meliputi ritel, pariwisata, hiburan dan lain lain yang dapat menjadikan suatu ajang kebersamaan bagi pihak terkait "

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) untuk ke - 7 kalinya dipercaya menjadi pelaksana FJGS 2015 dengan tema " Jakarta Smart City, Smart Shopping".

Untuk menyambut FJGS 2015, panitia menggelar jamuan makan malam bersama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di Balai Agung, Balakota DKI, Jumat (10/4).

Ketua Pelaksana FJGS 2015 sekaligus Ketua APPBI DPD DKI Jakarta, Ellen Hidayat mengatakan, FJGS merupakan program pesta diskon dalam menyambut HUT DKI yang ditujukan untuk menarik wisatawan domestik maupun mancanegara berbelanja di Jakarta.

"Program ini melibatkan berbagai sektor bisnis meliputi ritel, pariwisata, hiburan dan lain lain yang dapat menjadikan suatu ajang kebersamaan bagi pihak terkait," ujar Ellen, Jumat (10/4).

FJGS, lanjut Ellen, juga dapat menjadikan kota Jakarta sebagai kota wisata belanja bertaraf internasional.

"Gelaran pesta diskon ini juga mengajarkan kepada masyarakat untuk menjadi smart shopper bahwa berbelanja di dalam negeri lebih banyak keuntungan dibandingkan berbelanja di luar negeri dalam ajang great sale yang serupa," tuturnya.

Ellen menjelaskan, selain potongan harga dan promo menarik, para shoppers juga akan merasa puas dengan produk berkualitas bagus, model yang up to date dan harga bersaing dalam FJGS.

"Oleh karena itu, kami harapkan dukungan penuh dari pengusaha ritel Indonesia untuk dapat memberikan penawaran diskon yang menarik," tambahnya.

Ditambahkan Ellen, pihaknya menargetkan peningkatan 10 persen pada pelaksanaan FJGS 2015.

"Pelaksanaan FJGS 2014 berhasil mencatat transaksi sekitar Rp 13 triliun," tandasnya.