Pungli di Kampung Deret Nihil

Reporter : Widodo Bogiarto, Ari Cleofatra Fernandea | Editor : Widodo Bogiarto | Selasa, 11 Maret 2014 20:21 WIB | Dibaca 1619 kali
Pungli di Kampung Deret Nihil (Foto : / Beritajakarta.id)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan, tidak ada praktik pungutan liar atau pungli dalam program dana hibah Kampung Deret di kawasan RW 15, Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

 "Tidak ada pungli atau nol pungli dalam dana hibah kampung deret di Pisangan Timur," ujar Basuki, di Balaikota, Selasa (11/3).

Hal tersebut dikatakan Basuki, setelah dilakukan investigasi terkait munculnya kabar tak sedap yang menyebutkan terjadi praktik pungli sebesar dua persen dari program dana hibah kampung deret di Pisangan Timur.

"Itu bukan pungli. Karena dari hasil investigasi, masyarakat itu sendiri yang berinisiatif menyewa jasa konsultan untuk program kampung deret agar mempercepat proses pembangunannya," kata mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ditambahkan Basuki, proses pembangunan program tersebut diserahkan sepenuhnya kepada masayarakat sehingga tidak diragukan lagi ke depannya akan bermunculan prediksi-prediksi lain, seperti rekapitulasi dana kebutuhan alat-alat bangunan, biaya sewa pekerja kasar bangunan dan lain sebagainya.

Meski demikian, lanjut Basuki, pihaknya akan terus memantau proses perkembangan pembangunan kampung deret untuk mencegah terjadinya praktik korupsi.
""
TOP