Sudin KPKP Jaksel Gelar Program BONANSA

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 27 Oktober 2020 17:11 WIB | Dibaca 488 kali
Sudin KPKP Jaksel Gelar Program BONANSA (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Dalam rangka meningkatkan pendapatan pelaku UKM binaan, Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Selatan meluncurkan program BONANSA (Belanja Online Jajanan Pasar Jakarta Selatan).

"Kegiatan ini diikuti 100 pelaku UKM yang memasarkan 150 jenis pr oduk"

Kasudin KPKP Jakarta Selatan, Hasudungan A. Sidabalok mengatakan, program yang diselenggarakan melalui aplikasi zoom meeting ini diikuti 100 pelaku UKM dari 10 kecamatan.    

"Kegiatan ini diikuti 100 pelaku UKM yang memasarkan 150 jenis produk," ujarnya, Selasa(27/10).

Untuk memaksimalkan hasil kegiatan ini, jelas Hasudungan, pihaknya berkolaborasi dengan TokoTalk dan menggandeng beberapa public figure seperti Dik Doank, Shahnaz Haque dan Arto Biantoro yang merupakan brand activis local di Indonesia.

Beberapa produk unggulan UKM yang ditampilkan, beber Hasudungan, antara lain produk cheese stik, ayam segar, donat, salad buah dan aneka makanan lainnya.

"Situasi sekarang ini tidak mungkin mengadakan bazaar secara off line, maka bazar online adalah salah satu pilihan yang nantinya mungkin akan di kembangkan secara lebih baik lagi,” ucapnya.

Bagi masyarakat yang ingin mencoba berbagai produk unggulan dari Sudin KPKP Jakarta Selatan, jelas Hasudungan, dapat mengunjungi laman web www.bonansakpkpjs.com. 

Selanjutnya masyarakat dapat membeli produk tersebut secara langsung dan bisa juga menghubungi nomer yang tertera di laman web tersebut dan akan berlangsung seterusnya.

“Semoga program ini dapat sedikit membantu para UKM binaan yang terdampak pandemi, demi peningkatan perekonomiannya," tandasnya.

TOP