Transjakarta Kembali Buka Empat Rute Non Koridor

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Erikyanri Maulana | Sabtu, 15 Agustus 2020 19:28 WIB | Dibaca 942 kali
Transjakarta Kembali Buka Empat Rute Non Koridor (Foto : / Beritajakarta.id)

PT Transjakarta kembali membuka empat rute non koridor (Non BRT) dengan headway atau waktu interval kedatangan bus selama 20 menit.

" Jumlah ini akan dievaluasi secara bertahap terutama bila terjadi lonjakan pelanggan,"

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, pembukaan kembali empat rute tersebut untuk melayani warga Jakarta yang kembali aktif berkegiatan dengan tetap menerapkan adaptasi kebiasaan baru.

"Interval kedatangan bus selama 20 menit. Kami tambah empat rute ini secara bertahap," ujar Nadia, dalam keterangannya, Sabtu (15/8).

Dikatakan Nadia, keempat rute tersebut yakni, rute 7A jurusan Kampung Rambutan - Lebak Bulus yang mulai beroperasi 13 Agutus dengan jam operasional pukul 05.00 - 22.00. Kemudian rute 9D jurusan Pasar Minggu - Tanah Abang mulai beroperasi 14 Agutus dengan jam operasional 05.00 - 22.00.

Selanjutnya, rute D21 jurusan Universitas Indonesia (UI) - Lebak Bulus mulai beroperasi 19 Agustus dengan jam operasional pukul 05.00 - 22.00. Terakhir rute 9E jurusan Kebayoran Lama - Grogol mulai beroperasi 25 Agustus dengan jam operasional pukul 05.00 - 22.00.

Untuk keempat rute tersebut, sambung Nadia, pihaknya menyiapkan 100 armada bus yang sudah disterilisasi dan siap digunakan. Jumlah tersebut merupakan penambahan sebanyak 25 persen dari jumlah yang dioperasikan sebelum pandemi COVID-19.

"Jumlah ini akan dievaluasi secara bertahap terutama bila terjadi lonjakan pelanggan. Demikian pula dengan percepatan headway yang akan dievaluasi secara bertahap untuk memastikan penerapan protokol kesehatan selama beroperasi," tandasnya.

TOP